Membuat Material Rumput Dengan V-Ray Max
share cara buat material rumput dan air di 3ds max dengan vray rendering. Ada 2 cara membuat material rumput,yang pertama pake vray displacement mod,keuntungannya make ini yaitu rendering lebih cepat,pengaturan lebih simple,tapi hasil nya kurang begitu realistis dibandingkan make vrayfur. Kalo make vrayfur hasilnya lebih mantep choi!!,tapi rendering nya jadi lama n pengaturannya juga lebih kompleks(ribet). Tapi kali ini aku cuma jelasin pake vray displacement mod ajahh, semoga kawan2 jelas...otree?!Lets start...
1. buat bidang yang akan diaplikasikan rumput
(saat ini saya pake plane)seperti gambar dibawah.
2. buka material editor
klik standard button,kemudian pilih vraymtl.
3. pada rollout vraymtl
klik box disamping diffuse,isikan material rumput yg dipilih
4. Assasign material rumput
klik object/bidang/layer rumput,kemudian klik assasign material to selection,
kemudian klik show standard map in viewport.
5. Aturlah texture map rumput di rollout modifier
( klik ) uvw map. Untuk memberi kesan texture rumput,
pake vray displacement mod di bagian rollout modifier>>Vray Dispalcement mod
6. Drag material path rumput
drag material path rumput dari material editor ke vray displacement mod rool out.
isikan texture rumput tadi ke texturemap. Aturlah ketinggian dari rumput (amount)
dan shift-nya, kemudian atur juga resolution dan precisionnya sesuai selera.
1. buat bidang yang akan diaplikasikan rumput
(saat ini saya pake plane)seperti gambar dibawah.
< klik untuk memperbesar gambar > |
klik standard button,kemudian pilih vraymtl.
< klik untuk memperbesar gambar > |
klik box disamping diffuse,isikan material rumput yg dipilih
< klik untuk memperbesar gambar > |
< klik untuk memperbesar gambar > |
klik object/bidang/layer rumput,kemudian klik assasign material to selection,
kemudian klik show standard map in viewport.
< klik untuk memperbesar gambar > |
( klik ) uvw map. Untuk memberi kesan texture rumput,
pake vray displacement mod di bagian rollout modifier>>Vray Dispalcement mod
< klik untuk memperbesar gambar > |
< klik untuk memperbesar gambar > |
drag material path rumput dari material editor ke vray displacement mod rool out.
isikan texture rumput tadi ke texturemap. Aturlah ketinggian dari rumput (amount)
dan shift-nya, kemudian atur juga resolution dan precisionnya sesuai selera.
0 komentar:
Posting Komentar